Nikmatnya Daun Singkong



Pasti semua orang tahu masakan Padang dan tentu anada penasaran dengan lalapan daun singkong di rumah makan padang yang rasanya empuk dan berwarna tetap hijau segar.

Kalau punya kebun singkong sendiri sih enak tinggal petik saja daunya , pilih dan petik daun singkong yg muda saja, yaitu 3-4 daun pada pucuknya, kalau tidak punya kebun sendiri cari di pasar atau super market pasti ada.
Kemudian didihkan air yang cukup banyak, beri garam kurang lebih 1 sdm dan minyak goreng kurang lebih 2-3 sdm, masukkan daun singkong dan jangan lupa dibersihkan dengan air, kemudian tutup panci, rebus dengan api besar selama 5-7 menit sambil sesekali diaduk. Kalau tidak yakin, silahkan dicicipi, jika sudah terasa empuk segera tiriskan. Setelah uap menghilang, peras airnya. Daun singkong pun siap dihidangkan.

Dan satu lagi kalau di rumah makan padang daun singkong begitu terasa nikmatnya, karena diberi kuah bumbu dari masing masing masakan padang lainnya.

Ingat iklan sampoerna hijau yang enaknya rame rame yang cuman pengen makan masakan enak tapi ngirit, bawa aja sendiri daun singkong yang direbus tadi ke rumah makan padang.......selanjutnya tahu kan

selamat menikmati dan mencoba

1 comments:

Unknown mengatakan...

wah wah ini ini, yang selama ini saya cari heheheh tapi yang saya tanyakan bisa ndak ya kalau kuah dari masing msaing masakan di ganti bumbu instant kalau bisa apa?